Pengangguran Sukses

08:00:00

Aku masih ingat dulu ketika aku masih sekolah di pesantren salah seorang ustadz yang baru mengabdi si pesantrenku memasuki kelasku untuk mengisi kekosongan mu'allim (guru) yang berhalangan hadir. Seperti biasa dimana ada ustadz baru yang masuk ke kelas terlebih dahulu memperkenalkan diri. Perkenalan sampai kepada pertanyaan cita-cita sang ustadz.
Sang ustadz dengan gamblang menjawab cita-citanya adalah PENGANGGURAN SUKSES.

"Aneh ini ustadz kok cita citanya jadi penganguran? Tapi lebih aneh lagi penganggurannya pakai kata sukses, bagaimanakah pengangguran sukses itu?"Aku yang tidak tau apa-apa berbisik-bisik dalam hati

Tanpa ada yang bertanya sang ustadz langsung menjelaskan pengangguran sukses itu yaitu seorang pengusaha yang telah sukses dalam usahanya. Dia memiliki karyawan, semua kegiatan usahanya dilakukan oleh karyawannya, tugasnya hanya menganggur dan beepikir agar usahanya terus lancar dan berkembang.

Entah kenapa semenjak mendengar penjelasan cita2 ustadz tersebut aku sangat termotivasi untuk menjadi PENGANGGURAN SUKSES.
Iya, memang mimpi. Tapi kata sebagian orang hidup berawal dari mimpi. "Segala hal terlihat mustahil sampai segalanya terbukti" kata nelson mandela. Description: https://www.facebook.com/images/emoji.php/v5/f4c/1/16/1f642.png:)


You Might Also Like

0 komentar