Saatnya Menggunakan Kompor Induksi

01:18:00

Jika dahulu kita hanya mengenal memasak dengan menggunakan kompor gas atau listrik, sekarang kita dapat memasak dengan menggunakan kompor induksi. Kompor induksi merupakan kompor yang memanfaatkan reaksi magnet untuk menghasilkan panas. Panas yang dihasilkan kompor induksi melalui reaksi elektromagnetik kompor anatara panci dan area pada kompor. Zaman modern ini menuntut kita untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Kompor induksi merupakan salah satu terobosan baru di zaman modern saat ini.

Mengapa harus meggunakan kompor induksi ?

Keamanan merupakan salah satu alasan mengapa kita harus menggunakan kompor induksi. Jika memasak dengan kompor gas atau listrik kita akan berhadapan langsung dengan api yang dapat membuat tangan atau jari terbakar.Memasak menggunakan Kompor induksi tanpa api, panas diinduksikan dari kompor ke panci. Untuk membersihkannya pun kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu karena kompor induksi itu sendiri tidak panas, sangat mudah dibersihkan. Selain keamanan, alasan lainnya adalah efisien. Induksi dapat mengalirkan sekitar 80 sampai 90 persen energi elektromagnetiknya ke makanan dalam panci. Bandingkan dengan gas, yang mengubah hanya 38 persen energinya, dan listrik, yang hanya bisa mengelola sekitar 70 persen. Berarti dengan menggunakan kompor induksi kita masakan dapat memanas lebih cepat dan dapat mengatur suhu sebagaimana yang kita inginkan. Alasan terakhir nyaman dan sehat. Memasak dengan tanpa terjadinya pembakaran tentu saja tidak terjadi pengurangan oksigen di dapur, bau asap pun juga dapat dihindari sehingga membuat siapapun nyaman dalam memasak.


Perkembangan teknologi yang begitu cepat mengharuskan kita untuk terus bergerak memanfaatkan teknologi terbaik. Kompor induksi adalah jawaban yang tepat untuk teknologi memasak terbaik di zaman ini. Memasak dengan Aman, efisien dan nyaman. Sudah saatnya kita memasak dengan menggunakan kompor masak terbaik.

You Might Also Like

0 komentar