Industri Game

06:08:00


Meski bukan seorang pecandu game, bermain game selama ini sering dipandang sebagai suatu hal yang negatif. Buang-buang waktu, menghabiskan paket internet, bikin kecanduan. Padahal tidak selamanya game berdampak negatif, banyak juga manfaat dari bermain game. Seperti meningkatkan kemampuan otak, menghilangkan stres, melatih kerjasama tim, melatih kesabaran, belajar problem solving dan lainnya.

Membayangkan suatu saat adanya suatu industri game layaknya industri sepakbola. Game yang dimainkan adalah game secara tim seperti PUBG, Freefire, Mobile Legend dan lain sebagainya.

Pemain yang hebat dalam bermain game tersebut direkrut oleh suatu tim. Tim layaknya di liga-liga sepakbola ada liga 1 liga teratas , liga 2 dan liga 3 dibawahnya lagi. Tiap tim mempunyai kandang tersendiri yang diminati banyak penonton dan disiarkan di tv nasional. Sponsor dalam dan luar negeri juga tidak tinggal diam untuk mensponsori tim2 yang bagus.
Untuk yang ini mungkin sudah ada. ada pemain timnas yang berlaga di tingkat Asean, asia bahkan dunia. Pemain yang dipilih dari seleksi di klub-klub terbaik.

Pemainpun diikat dengan kontrak yang jelas. Untuk pemain di liga 1 digaji dengan harga yang wow. Kalau di liga 1 sepakbola anggap saja seperti gaji evan dimas yang dibocorkan oleh coach indra sekitar 350an juta perbulan. Betapa sejahteranya para gamers. Para orangtua mungkin tidak ada yang meremehkan lagi kalau ada anaknya main game... wkwkw. Akan ada banyak les/bimbingan bermain game. Dan yang bagusnya banyak lapangan kerja baru terbuka.


You Might Also Like

0 komentar