Sekilas tentang pesantrenku Dayah Darul Aman

01:40:00




Oleh : Muhammad Areev

Gambar yang sedang anda perhatikan ini adalah suasana di sebuah lembaga pendidikan islam di Desa Lubok sukon, Kec, Ingin Jaya, Kab. Aceh Besar pada peringatan maulid nabi Saw.

Dayah Darul Aman, itulah nama lembaga pendidikan yang mulai berdiri pada tahun 1997 tersebut. Sesuai dengan namanya Dayah ini sangat Aman dan nyaman bagi para penuntut ilmu agama untuk menjunjung tinggi perintah Allah dan rasul, melawan kejahilan dan menjaga Agama Allah.

Dari sejak berdiri hingga sekarang Dayah ini terus mengembangkan diri untuk menjadi penerang bagi umat islam dalam menuntut ilmu dan mencetak generasi-generasi penerus agama dan bangsa. Pembangunan demi pembangunan juga terus dilakukan untuk melengkapi kebutuhan para santri yang semakin hari semakin bertambah. Begitu juga dengan system pendidikan, sedikit demi sedikit terus ditingkatkan untuk menjadiakan mutu pendidikan yang lebih baik. Seperti kata Abu Muhammad ( Tgk. H. Muhammad bin Juned ) " peraturan bukan untuk menyulitkan kita tetapi untuk menjadikan kita lebih baik dan lebih teratur".

Seiring dengan perkembangannya, dayah ini bukan saja berisikan santri-santri di sekitarnya tetapi juga kedatangaan para santri-santri dari luar Aceh, bahkan baru-baru ini di Dayah ini kedatangan seorang santri dari Malaysia. Ini menunjukkan Dayah ini mulai di kenal di luar daerah dan mancanegara.

Semua ini tentu tidak lepas dari jasa seorang pimpinan Dayah Darul Aman sendiri, Tgk.H.Muhammad bin Juned. Dari awal berdirinya Dayah ini hingga sekarang beliau terus menguras tenaga,pikiran dan harta untuk menerangi umat islam dengan cahaya agama. Semoga beliau selalu dalam limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT.
Jasa para dewan-dewan guru juga tidak bisa dilupakan. Tidak kenal lelah, dalam mendidik para santri sehingga roda pendidikan di Dayah Darul Aman terus berjaan. Semoga limpahan rahmat dan karunia Allah juga selalu menyertai mereka.

                                



Logo Dayah Darul Aman

You Might Also Like

0 komentar