Satu syarat masuk Surga

23:44:00

Siapa yang tidak ingin masuk surga?, masuk surga merupakan harapan setiap insan yang beriman kepada Allah, bahkan kalau kita tanya kepada seorang penjahat, pemabuk, dan lain sebagainya yang sering bermaksiat kepada Allah sekalipun pasti masuk surga juga merupakan idamannya. Walaupun perbuatannya melanggar perintah Allah namun dia juga mendambakan suatu tempat yang tenang dan di hari kemudian.

Memang pada hakikatnya masuk surga merupakan ketentuan Allah. Allah berkuasa atas segalanya. Orang yang selalu beribadah kepada Allah, Allah masukkan ke neraka mungkin bagi Allah begitu juga orang yang ahli maksiat Allah masukkan ke surga juga mungkin bagi Allah, Allah maha kuasa atas segala-galanya. Yang perlu kita garis bawahi masuk surga bukan karena ibadah atau maksiat tetapi karena ridha Allah. Nah, untuk mencari ridha Allah yang pasti harus mengikuti semua perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Baik pembaca maupun penulis pasti mengharapkan tempat yang nyaman di hari nanti. Ternyata untuk mendapatkan kenikmatan di hari kemudian tidak banyak syaratnya. Cukup dengan satu syarat kita semua akan mendapatkan suatu tempat yang serba nikmat, seluruh kenikmatan di dunia jika dibandingkan dengan kenikmatan disana laksana 1% berbanding 99%.

Sebenarnya syarat ini saya dapatkan dari seorang pendakwah terkenal  Aceh yaitu Tgk. Mulyadi. Dalam dakwahnya yang saya dengar beliau menyampaikan bagaimana seseorang dapat masuk surga hanya dengan satu syarat, dalam dakwahnya beliau juga mengatakan bahwa itu sebenarnya sebuah Rahasia dengan nada yang agak sedikit becanda. Lalu apa satu syarat tersebut, semua pembaca pasti sudah sangat penasaran. Syaratnya hanya......






                                                                         “JANGAN MASUK NERAKA”.

Seseorang yang tidak masuk neraka sudah pasti tempatnya di dalam surga. Akan tetapi untuk tidak masuk ke neraka itu yang susah. Dalam dakwahnya saya juga mengutip beberapa sebab seseorang bisa masuk ke neraka yang juga beliau kutip dalam kitab “Thawani nurfikhiyah” diantara sebab seseorang masuk neraka yaitu:


1.    Tidak Taqwa
2.    Berbuat dosa Besar
3.    Mati tidak sempat Taubat
4.    Banyak Amalan kejahatan daripada kebajikan ketika di hari Timbangan
5.    Tidak ada yang memberi syafaat di yaumil mahsyar

Jika ada salah satu sebab tersebut pada kita insya Allah neraka sudah menunggu.

Semua orang pasti takut ketika disebutkan neraka. Karena siksa neraka itu amat dahnsyat dan keras sehingga pikiran kita tidak akan mampu menjangkau bagaimana dahsyatnya. Namun, ada juga buku-buku yang memperlihatkan bagaimana dahsyatnya azab neraka disertai juga dengan gambarnya, menurut saya itu sama sekali tidak sebanding dengan yang sesungguhnya. Tetapi saya heran ada juga manusia yang membeli tiket ke neraka. Pembaca tidak percaya ada orang yang membeli tiket ke neraka, baiklah akan saya berikan ex. Misalnya saja si  A beli baju di Mall yang bisa dikatakan tidak cukup benang ataupun pakaian yang membungkus bentuk tubuh yang harganya ratusan ribu bahkan sampai jutaan sedangkan baju yang menutup aurat dan sopan harganya justru dibawahnya, tapi dia lebih memilih membeli baju yang tidak cukup benang dan membungkus bentuk tubuhnya tersebut agar kelihatan seksi, menarik perhatian lawan jenis dan lain sebagainya.Intinya, keluarin uang banyak-banyak hanya untuk membeli tiket ke neraka

Tapi saya yakin pembaca disini tidak ada karakternya seperti si A mungkin ada satu atau dua orang, kalau ada saya sarankan selesai baca tulisan ini langsung sediakan minyak tanah bakar semuanya.

Kita orang islam, orang yang waras jangan mengikuti orang yang tidak waras mereka memang sudah Allah berikan kesenangan di dunia ini. Dunia ini bagaikan surga bagi orang kafir dan penjara bagi orang beriman. Maksud surga bagi orang kafir yaitu dibandingkan dengan semua penderitaan yang ada di neraka maka semua penderitaan yang ada di dunia ini bagaikan surga bagi orang kafir sedangkan maksud dari penjara orang yang beriman yaitu  jika dibandingkan semua kenikmatan yang ada di surga dengan kenikmatan yang ada di dunia maka kenikmatan di dunia ini bagaikan penjara.

Semoga pembaca tulisan ini semuanya orang yang beriman dan Ahli surga. Jangan lupa amiinkan do’anya di komentar J J


You Might Also Like

3 komentar

  1. Semoga kita senantiasa dalam bimbingan hidayah dari Allah Swt. Aamiin,

    ReplyDelete
  2. Amieenn, saleum Ureng islam di Aceh seuramoe meukah (Arierahmat99.blogspot.com)

    ReplyDelete