Penggemar Joging

08:59:00

Joging punya arti tersendiri bagi saya. Sebagian mereka melihat joging hanya lari lari kecil, mengeluarkan keringat. Bagi syaa joging tidak hanya sekedar itu. Saya mulai gemar joging dari umur 17 tahun dan smapai sekarang.

Orang yang kenal dengan saya pasti tau, kadang tiap sore saya akan menghabiskan waktu untuk lari lari kecil ( joging) sambil menikmati pemandangan  alam. Seminggu kadang bisa 3 kali saya melakukan joging di sore hari tapi tidak dengan menikmati pemandangan alam seperti sebelumnya lagi karena saya joging di tempat yang berbeda.

Sekarang saya tinggal di kutacane, waktu luang sore sering saya habiskan untuk sekedar joging di lapangan pemuda babussalam. Tempat yang layak untuk melakukan joging, dengan lintasan atletik yang berkelas membuat siapapun bersemangat untuk olahraga lari lari kecil atau sekedar berjalan keliling lapangan.

Saya berasal dari desa lamdaya, ingin jaya, Aceh besar, sekitar 15 menit dari bandara SIM. Dulu waktu sore saya habiskan untuk joging menikmati pemandangan indah persawahan yang ada di gampong lubok gapuy. Saya bisa menghabiskan waktu 60 menit untuk joging dan olahraga lainnya ( push up, sit up) dalam sehari. Termasuk saat ini rutinitas tersebut tidak ingin saya hilangkan.

Sebagian orang mungkin punya alasan joging sekedar untuk keluarkan keringat atau olahraga agar sehat. Bagi saya, joging tidak hanya sekedar keluarkan keringat, ada dampak lain yang saya rasakan setelah joging. Tubuh saya seperti ter charge kembali setelah joging. Semangat menikmati hidup seperti terbakar kembali setelah joging. Fresh tentu saja. Lebih dari itu nikmat yang paling saya rasakan adalah ketika selesai joging, mandi, melaksanakan shalat maghrib, zikir di masjid. Disitu saya merasakan alangkah sangat bersyukur masih dianugerahi kesehatan, disitu saya mersakan " oh ini yang dimaksud pepatah arab al 'aqlussalimu fil jismissalim, akal yang sehat terletak pada badan yang sehat". Perasaan senang, fresh, rileks yang tidak saya dapatkan di kegiatan kegiatan lain.

Tubuh ini terlalu sayang jika kita sia siakan tanpa menjaga kesehatan. Disana ada jutaan orang yang ingin sehat, disana ada banyak orang yang menyesal karena tidak menjaga kesehatan tubuhnya di masa muda.

Salam olahraga brother !

You Might Also Like

0 komentar