Sosok N'Golo Kante dan Karir Cemerlangnya

10:27:00


Euforia piala dunia telah usai, prancis keluar sebagai juara setelah mengalahkan kroasia dengan skor yang cukup telak untuk pertandingan final 4-2. Ini kali kedua prancis meraih piala dunia setelah sebelumnya pada tahun 1998 artinya Prancis harus menuggu selama 20 tahun untuk kembali meraih piala dunia.

Saya tertarik dengan sosok kante dibalik kesuksesan timnas prancis meraih tropi piala dunia 2018. Meski tak terlalu nampak, namun perannya sangat vital bagi timnas prancis. Gelandang pengangkut air ini berperan dengan baik di posisinya dengan sering memutus serangan lawan, menjaga keseimbangan lini tengah dan membuat striker-striker lawan kewalahan dan 'kehilangan akal'

Tahun 2011 dia sempat bermain di klub divisi 2 liga prancis Boulogne dua tahun di klub tersebut karirnya semakin meningkat kemudian dia memperkuat Caen yang berlaga di liga 1 prancis pada tahun 2013. Tahun 2015 dia memperkuat Leicester city dan mengukir sejarah dengan juara premier league untuk pertama kalinya bagi klub tersebut pada tahun 2016 . tahun berikutnya dia memperkuat chelsea dan kembali menjadi juara premier league bersama chelsea pada tahun 2017.

Sejak saat itu karirnya semakin cemerlang sehingga dilirik oleh Deschmps, pelatih timnas prancis untuk memperkuat timnas prancis di euro 2016, prancis sempat masuk final saat itu meskipun kalah dengan portugal 0-1. Pada tahun 2018 prancis kembali masuk final kali ini di turnamen bergengsi sejagat raya dan akhirnya menjadi juara dunia. Karir kante terus mengalami perkembangan dan sekarang isu yang berkembang dia sedang diincar oleh Barcelona.

Yang menarik dari kante selain karirnya yang cemerlang adalah sosoknya yang sangat rendah hati, pekerja keras, pendiam dan sederhana. Rekan setimnya di Coulogne pernah mengatakan bahwa kante adalah sosok yang tidak suka berfoya-foya dia sering menghabiskan waktunya di rumah usai latihan berbeda dengan rekan setimnya yang banyak menghabiskan waktu di club kumpul bersama teman-teman. selain itu di Caen rekan setimnya menggunakan ferrari untuk transportasi menuju tempat latihan, kante hanya menggunakan skuter sebelum ditegur oleh ibunya dan kante akhirnya membelikan sebuah mobil bekas. Ia tidak berharap terkenal, saat menonton piala europa dengan temannya, temannya pernah mengatakan suatu dia akan bermain disana disaksikan jutaan pasang mata di televisi dan kante hanya tersenyum, Dia tidak membangga-banggakan diri dan banyak bicara cukup kerja keras dan akhirnya dia membuktikan itu.

Saat masih muda dia pernah dikritik oleh pelatihnya karena kaki kiri teralu lemah, selang 2 bulan dia bisa jungling 100 kali dengan kaki kirinya. Yang tidak kalah menarik dan lucunya saat momen perayaan juara piala dunia, teman-temannya sedang asik mengangkat tropi dan berfoto dengan piala, Kante hanya biasa saja sepertinya sangat canggung dan malu bagi seorang kante untuk meminta piala dari rekannya dan berfoto dengan piala tersebut. Namun, gerak gerik kante disadari oleh N'zonzi dan meminta temannya yang lain untuk memberikan waktu kepada kante untuk poto dengan tropi piala dunia. https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v9/fa5/1.5/16/1f642.png?_nc_eui2=AeFfmF_KiBQY8u0gfjTVFDD_4LIOnqvDJoUjYwgV2MWejSuHwxyKf3JRgtqjvI6Or2_8nWt3Hrn4RqkfA7txBaKdP6L6764vVWoSdZVR9Wa8xA:)

You Might Also Like

0 komentar