Filosofi Burung Hantu

06:50:00


Beberapa hari yang lalu si kawan membawakan seekor anak burung hantu ke rumah yang dia dapatkan di hutan. Dia menampakkan burung hantunya kepadaku. Burung hantu tersebut menarik perhatiannku. Hewan ini unik gumamku dalam hati, dia tidak banyak bicara dan kepalanyapun dapat memutar 90 derajat.

Di negara barat, hewan ini disimbolkan dengan kebijaksanaan. Mungkin karena burhan (Burung hantu) tidak banyak bersuara hanya memerhatikan dan diam. Di sebagian wilayah indonesia Burhan disimbolkan dengan maut, oleh sebab itu mungkin dinamakan dengan Burung Hantu. Tatapan matanya yang tajam agak terkesan menakutkan bagi masyarakat indonesia sehingga Burung ini dinamakan dengan Burung hantu.

Kalau diperhatikan secara detail karakter burung hantu memang seperti yang disimbolkan di negara Barat, kebijaksanaan. Sedikit bersuara dan banyak melihat. Belajarlah dari Burung Hantu yang sedikit berbicara dan banyak melihat. Pepatah arab juga pernah mengungkapkan " Jarrib walahithakun 'arifaa" coba perhatikanlah niscaya kamu akan paham. Karakter burung hantu yang diam, mendengar dan meperhatikan ini cocok di terapkan dalam keseharian terutama dalam memahami sesuatu.

Burung hantu juga dikenal dengan karakter setia. Itu karena karakternya yang tidak gonta ganti pasangan. Burung hantu hanya sekali kawin tidak seperti binatang lainnya


You Might Also Like

0 komentar