Serunya liburan di Objek Wisata Ie suum

21:05:00


Objek Wisata Ie suum (Air panas) menjadi tempat liburan sekaligus refreshing saya dkk pada hari Miggu . Objek wisata yang terletak di desa Ie suum, kec. Mesjid raya. Aceh Besar ini kira berjarak 15 km dari bandara SIM. Dengan bermodalkan sepeda motor saya dkk menempuh perjalanan yang kira-kira menghabiskan waktu 30 menit untuk sampai ke tempat tujuan.

Jalan yang  naik turun, belok-belokan yang bagaikan angka 8 rasanya tidak menyurutkan semangat kami untuk sampai ke tempat tujuan. Begitu juga  pemandangan yang begitu indah di hutan blang bintang yang sayang jika kami lewatkan. Kami menyempatkan diri sejenak untuk berfoto-foto sebagai documentasi







Tidak lama kemudian kami sampai pada tempat tujuan Objek Wisata Ie suum. Mata kami langsung dibuat takjub dengan pemandangan gunung meuh (emas) dari dekat yang dibawahnya mengalir air yang berasap. Subhanallah ! Sungguh indah ciptaan-Mu ya Allah.











Sumber air panas di objek wisata ini berasal dari pegunungan Seulawah. Dan tentu saja, air panas tersebut mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan baik untuk pengobatan penyakit, seperti penyakit kulit.

Disana kami dapat marasakan sensasi berendam di air panas  yang berada persis di kaki bukit Gunoeng Meuh (Gunung Emas) sambil menikmati indahnya perbukitan yang mengelilingi.

Tanpa menunggu lama kami langsung ke tempat pemandian, di sana tersedia 2 kolam tempat pemandian
. Satu kolam untuk kaum perempuan, dan satu lagi bagi kaum laki-laki. Asap pertanda panasnya air mengepul dari kedua kolam, hal itu semakin memperindah asrinya panorama pemandian air panas Desa Ie Suum.






Setelah kelelahan berenang,  sambil istirahat kami juga dapat menikmati keindahan Alam yang luar biasa dan aliran air panas di sekitar kaki bukit yang berbentuk saluran-saluran kecil yang mengeluarkan asap. Kami merasa begitu bersahabat dengan Alam. Keindahannya yang susah untuk dilukiskan dengan kata-kata.


You Might Also Like

0 komentar