Wanita, Pemuda yang Baik Keliatan Cuek Padahal ia Peduli

22:16:00


Wanita, jangan sedih bila langkahmu tak dihirau pemuda. Bukan karena kamu tidak menarik. Justru karena kamu menariklah maka pemuda baik-baik setengah mati membunuh kuasa nafsunya.

Pemuda baik tahu, bisa jadi kau adalah nama yang ditulis Yang Kuasa yang akan bersanding dengannya kelak. Itu mengapa menjauhimu adalah cara terbaik untuk menjagamu. Sebaliknya, mendekatimu adalah melanggar fitrah suci. Mendekati berarti mengotori.

Wanita, jangan kesal pada pemuda yang tak hirau panjang lebar tutur katamu. Bukan karena kau tak berharga. Tapi, karena pemuda baik tau timbulnya rasa cinta karena lamanya interaksi.

Wanita, pemuda baik tahu semakin sedikit tampil selfimu di medsos, semakin mutiara dirimu. Kau tahukan mutiara? Jika kau lempar mutiara kemanapun meski ke lumpur yang busuk, ia tetaplah mutiara. Wanita baik tidak seperti besi, mudah berkarat dan lenyap. Kau lempar saja besi ke tanah, jadilah ia tanah.

Mungkin kau kesal. Tapi begitulah harusnya pemuda idamanmu. Bukan mereka yang obral janji sana sini. Bukan mereka yang ingatkanmu untuk shalat terus padahal modus. Bukan ia yang tampak peduli padahal ingin mengotori.

Pemuda baik sepertinya terlihat cuek. Padahal ia peduli. Peduli akan harga dirimu.

SekolahMurabbi.com


You Might Also Like

1 komentar