CARA MENGGANTI BACKGROUND LOG ON TANPA SOFTWARE

08:01:00

Assalamu’alaikum
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini pastinya kita masih diberi kesehatan dan umur panjang oleh Allah,  kalau nggak mana mungkin kamu bisa baca artikel ini, setelah sebelumnya post tentang artikel agama yaitu Fardu/Rukun Shalat, kali ini saya akan post artikel tentang tips and tricks. 

Pasti kita bosan dengan tampilan itu-itu saja di log on, kita ingin mencoba hal-hal yang baru seperti  mengganti background tapi harus download applikasinya lagi, kan ribet jadinya .  Kebetulan kali ini saya akan post artikel tentang  “CARA MENGGANTI BACKGROUND LOG ON TANPA SOFTWARE”

Awalnya saya bingung juga, ketika melihat laptop teman  saya mas Putra faturrahman, kok berubah tampilan background log on nya, “bagaimana cara membuatnya ?” tersirat dalam pikiran saya.
akhirnya setelah saya tanya-tanya pada beliau dan sekarang saya sudah tau caranya, berikut caranya :
1.  Buka start menu, tuliskan “regedit” lalu tekan enter
     
2.  Setelah terbuka “regedit”nya carikan file dengan nama “OEMBackground” di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\LogonUI\Background. caranya mudahnya tinggal tekan Ctrl+F pada keyboard kemudian ketikkan nama file di atas.


3. Kemudian jika ada file dengan nama OEMBackground set value dengan nilai 1,caranya klik 2    kali pada file itu. Jika tidak ada file dengan nama OEMBackground sobat bisa membuatnya sendiri dengan cara  klik kananNew > DWORD (32-bit) Value.


4. Selanjutnya buka di C:Windows/System32/oobe
 
buat folder baru di dalam oobe dengan nama “info” (tanpa tanda kutib), di dalam folder 

 info” buat satu folder lagi dengan nama “Backgrounds” (tanpa tanda kutib)

5. Di dalam “Backgrounds” kamu bisa menaruh gambar apa saja yang ber format .jpg dengan ukuran kurang dari 256KB dan dengan nama “BackgroundDefault.jpg” (tanpa tanda kutib)

6. Selesai, kamu bisa melihat hasilnya dengan menekan tombol Ctrl+L pada keyboard atau di restart komputernya



7. SELAMAT MENCOBA!  
     WASSALAM. 

You Might Also Like

3 komentar

  1. wah sangat bermanfaat mampir ya ke blogg saya http://nisaberceloteh.blogspot.com/ terimakasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima ksih atas kunjungannya, dont gorget join my site.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete